Lembah Asri Serang Purbalingga, Tempat Healing Andalan Saat Penat

by - February 06, 2022

Kalau sudah tidak fokus bekerja, badan sudah tidak enak, dan mood juga sudah mulai susah diatur  itu tandanya sudah harus refreshing, piknik, kulineran. Atau kata anak sekarang tuh bahasanya healing. Healing nggak tuh. 🤣

"Kemana yok? Butuh healing nih." 

Ngomongin tempat healing, Lembah Asri Serang atau D'Las adalah salah satu tempat healing andalanku. Melepas penat, atau sekedar bersantai menikmati udara khas pegunungan. Karena terbatasnya waktu, memilih tempat refreshing yang tidak terlalu jauh menjadi salah satu pertimbangan. Ya, waktu tempuh dari rumah menuju D'Las hanya sekitar satu jam, tidak terlalu jauh. Udara pegunungan yang sejuk tidak pernah gagal membuat pikiran fresh dan hati nyaman. Selain itu, di D'Las juga ada banyak objek wisata yang bisa dicoba. Ada apa saja sih?


Keliling Kebun Teh Dengan ATV Bike

Selain ada taman bunga dan kebun strawberry, kebun teh juga ada di kawasan DLas. Jalur ATV bike dibuat di dalam kebun teh ini. Dengan membayar 20 ribu rupiah pengnjung bisa menaiki ATV bike keliling kebun teh selama tiga kali putaran. Para orang tua juga tidak perlu khawatir, untuk anak-anak yang masih belum berani mengendarai ATV sendiri akan didampingi oleh penjaga wahana ATV. Aman deh pokoknya.


Menunggang Kuda Berkeliling DLas

Sekali mencoba menunggang kuda keliling DLas, aku langsung ketagihan. Jadi akhir-akhir ini setiap kali ke sana aku tidak pernah absen untuk menunggang kuda. Dulu, rute menunggang kuda juga melewati kebun teh yang digunakan untuk jalur ATV, tapi sekarang sudah tidak lagi. Rute yang digunakan berubah melewati danau buatan di DLas. Untuk berkeliling menunggang kuda kamu hanya perlu membayar 20 ribu rupiah per perjalanan.


Mengayuh Sepeda Air Bersama Yang Tersayang

Di DLas ada sebuah danau buatan yang digunakan untuk wisata sepeda air. Aku biasa menyebutnya "bebek-bebekan". Setelah keliling kebun teh dengan ATV dan juga berkuda keliling DLas, saatnya mengayuh santai sepeda air, berkeliling danau sambil menikmati pemandangan. Satu sepeda air berkapasitas dua orang dewasa, atau bisa juga tiga orang dengan catatan satu orang dewasa dan dua anak-anak. Dengan membeli tiket seharga 15 ribu per orang kamu bisa keliling danau selama 15 menit menggunakan sepeda air. 


Selain ATV Bike, sepeda air dan berkuda di DLas juga ada Dino Land dan juga wisata memetik strawberry seperti yang pernah aku tulis juga di blog ini.

Awal bulan ini, tepatnya saat libur Imlek aku kembali mengunjungi Lembah Asri,  penat pun lepas begitu saja. happy. Super happy. 

Eits, tapi yang bikin happy di bulan ini bukan itu sajaa. JNE juga bagi-bagi angpao di momen Imlek bulan ini. Moment Imlek yang semakin meriah untuk para member JLC (JNE Loyalty Card) yang mengirim paket pada periode promo tanggal 1-9 Februari 2022 yang berlaku di seluruh titik transaksi secara nasional yaitu : pemberian extra poin sebesar 10 poin khsusus untuk member JLC dengan minimum transaksi 450 ribu/ hari (berlaku akumulasi kiriman). 



Selama lebih dari 31 tahun, JNE telah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia, karena selalu berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket dengan menghadirkan beragam produk layanan atau fasilitas. Oleh karena itu dalam berbagai momen istimewa seperti hari-hari besar, JNE pun turut berpartisipasi dan merayakannya. Sesuai dengan tagline “Connecting Happiness” yaitu mengantarkan kebahagian di setiap langkah dan program sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat di seluruh Indonesia. JNE emang selalu bikin happy ya. Yuk jangan lewatkan promonya!

You May Also Like

0 comments

Blogger Perempuan