Merasakan Sensasi Jurassic Park Di Dino Land Purbalingga

by - October 27, 2021

Bulan lalu pekerjaan seperti tidak ada habisnya, hampir setiap hari pulang di bawah jam 4 sore. Sampai minggu pertama bulan Oktober pun masih saja belum bisa santai. Rasanya sudah benar-benar lelah, bosan, pening.
Sampai akhirnya di minggu kedua bulan Oktober aku diharuskan untuk ke kota tetangga karena ada pekerjaan yang harus diurus di sana. Berangkatlah aku bersama dua orang teman. Pekerjaan yang diprediksi akan selesai sore hari ternyata bisa selesai sebelum pukul 12 siang. Saat itu juga kami memutuskan untuk pulang. Siang itu sangat terik, matahari seperti ada lima di langit. AC mobil pun seakan tidak terasa.
“Gerah banget sih, kayaknya ke Serang sebentar enak deh, pasti segar banget.” celetuk salah satu teman. Dan tanpa basa-basi kamipun langsung mengiyakan.






Perjalanan Menuju Serang
Dari pusat kota Purbalingga mobil langsung mengarah ke jalan menuju Serang Karangreja. Tiga puluh menit berlalu, kaca mobil sudah terbuka semua. Udara segar yang mulai terasa menandakan kami sudah dekat dengan kawasan Lembah Asri Serang. Di kanan dan kiri jalan sudah dipenuhi pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Sepuluh menit kemudian mobilpun memasuki gerbang masuk Lembah Asri Serang.
Jarak dari pusat kota Purbalingga ke Lembah Asri bisa ditempuh kira-kira 40 menit menggunakan mobil. Cukup dekat kan.
Lembah Asri Serang ini merupakan salah satu tempat healing favoritku. Udara yang dingin, segar dan tentunya asri karena berada di dekat kaki Gunung Slamet. Dari sini pun Gunung Slamet akan terlihat sangat besar jika cuaca sedang cerah.

Memasuki Kawasan Lembah Asri (LA)
Untuk masuk ke kawasan Lembah Asri hanya dikenakan biaya parkir.  Rp 5.000 untuk satu mobil dan Rp 3.000 untuk sepeda motor. Karena masih masa pandemi, periksa suhu badan, wajib memakai masker dan cuci tangan masih tetap diberlakukan, taat protokol kesehatan dong  ya gaes.

Sebenarnya aku sudah sangat sering ke LA, aku juga pernah menuliskan tentang LA di blog ini sebelumnya. Kebun strawberry, menunggang kuda menyusuri kebun, taman bunga, rumah kelinci, danau buatan, kawasan outbond, semua itu ada di dalam kawasan LA. Nah saat ke LA kemarin ada satu spot baru yang belum pernah aku coba masuki. Sebenarnya tidak baru-baru banget, hanya saja aku belum ke LA sejak tempat itu ada. Jadi spot wisata itu menjadi tujuan utamaku kemarin.




Dino Land Lembah Asri
Cuaca di Serang kadang mengkhawatirkan. Langit yang cerah bisa tiba-tiba mendung seperti mau turun hujan. Apalagi bulan Oktober memang sudah masuk musim hujan dan datang di jam-jam rawan turun hujan.
Dino Land, adalah spot wisata baru yang aku tuju siang itu. Dari namanya sudah jelas dong, Dino Land berisi koleksi berbagai jenis hewan purba seperti Brontosaurus, Tyrex dan lainnya yang seperti sedang berada di tengah hutan. Bukan sembarang dinosaurus, hewan-hewan yang ada di Dino Land ini Dinosaurus yang ada didesain sangat mirip dengan aslinya. Bisa bergerak-gerak layaknya hidup dan mengeluarkan suara. Dari kejauhan saja suara-suara dinosaurus buatan ini sudah terdengar mengaung-aung. Aku sempat kaget saat memasuki kawasan Dino Land, disambut oleh pohon yang seolah-olah hidup lengkap dengan mata, hidung, mulut dan tangan yang bergerak-gerak. Persis seperti hantu pohon yang ada di dongeng.
Tidak hanya itu, saat masuk terlihat dinosaurus-dinosaurus yang ukurannya cukup besar. Brontosaurus alias Si Leher Panjang yang ada di situ pun memiliki ukuran yang wow, besar tinggi sekali.
Untuk masuk ke Dino Land kita hanya perlu membayar tiket Rp 10.000 untuk satu orang.

 


Dino Land Rasa Jurassic Park

Hari itu langit semakin gelap, waktu juga sudah semakin sore. Pengunjung lain sudah mulai keluar. Makin sepi, hanya suara-suara dinosaurus yang terdengar. Gerimis mulai turun, deras. Semakin gelap, aku dan teman-teman mulai berlari kecil untuk keluar dari spot wisata tersebut. Saat itu rasanya seperti ada di film Jurassic Park, lari-lari di tengah hutan karena dikejar Tyrex dan kawan-kawannya. Seru, tapi agak merinding juga membayangkan hewan-hewan itu tiba-tiba hidup beneran. Hahah


Hari itu akupun pulang dengan baju yang agak basah sepanjang perjalanan sampai rumah. Sedih? Kesel? Nggak dong, justru perasaan rasanya bahagia karena bisa seru-seruan di Dino Land.
Eits, ada yang seru juga lho di bulan Oktober ini. Soalnya ada Mystery Box #OktoBerhadiah dari Smartfren. Hadiahnya juga seruu. Ada pulsa, paket data, fashion, beauty dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.
Buat ikutan Mystery Box #OktoBerhadiah ini caranya juga mudah. Kamu tinggal men-download aplikasi MySmartfren, tingkatkan smartpoinnya terus tukar Smartpoinnya dengan hadiah yang kamu mau. Hanya ada di periode 18-31 Oktober lho. Ayo buruan jangan sampai ketinggalan!

You May Also Like

0 comments

Blogger Perempuan