Silaturahmi Online Tetap Lancar Dengan Memanfaatkan Teknologi

by - April 20, 2021

Terhitung kita sudah melewati minggu pertama bulan Ramadan tahun ini. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kita sudah bisa menjalankan kegiatan-kegiatan bulan Ramadan seperti biasa. Sholat tarawih di masjid, tadarusan di masjid dan kegiatan Ramadan lainnya.  Tentu dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yaa.

Salah satu yang masih sama dengan tahun lalu adalah larangan untuk mudik. Awalnya aku mengira tahun ini sudah diperbolehkan mudik ke kampung  halaman masing-masing saat lebaran, tapi ternyata tiba-tiba pemerintah mengumumkan adanya larangan untuk mudik dari tanggal 06 sampai 17 Mei 2021. Sedih dong, lagi-lagi rumah sepi saat lebaran. Lagi-lagi hanya bisa silaturahmi virtual dengan kerabat yang jauh. Untungnya sekarang sudah banyak aplikasi-aplikasi yang mengusung video conference atau video call seperti WhatsApp, Zoom, Google Meet, dan lain-lain. Tinggal pilih aplikasi mana yang paling nyaman digunakan. Jadi nggak sedih-sedih banget lah.

Selain aplikasi video conference, jaringan internet tidak kalah pentingnya. Apalagi sekarang kita menggunakan internet hamper 24 jam. Paling kesal kalau sedang asyik-asyiknya video call sinyal tiba-tiba ngadat. Sinyal trouble kemudian panggilan terputus tiba-tiba. Sakiit, kayak ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Upss

    Ngomong-omong tentang jaringan internet, pada pertengahan  April 2021, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia siap mengantisipasi  kenaikan trafik data selama bulan Ramadan dan saat Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada bulan Mei mendatang. Penguatan trafik dilakukan dengan fokus pada kawasan perumahan dan optimasi jaringan di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek). Ini merupakan kabar yang menggembirakan buatku, karena ada beberapa kerabat yang menetap di wilayah Jabodetabek dan tidak perlu khawatir lagi soal kendala jaringan internet di sana.


    Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren mengatakan,  “Secara Year on Year dari bulan Maret 2020 ke bulan April 2021 di Jabotabek, kenaikan trafik data bertumbuh sebesar 24,5%. Tahun ini kemungkinan besar bisa lebih tinggi karena masih berlanjutnya pandemi, dimana pergerakan warga  masih dibatasi dengan adanya PPKM, sementara pada tahun sebelumnya, pergerakan warga dibatasi dengan PSBB. Jadi dengan larangan mudik yang sudah dikeluarkan pemerintah beberapa waktu lalu, distribusi trafik tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,”

    Selain memperkuat jaringan di wilayah Jabodetabek,Smartfren juga mendukung berbagaii aktivitas pelanggan di bulan Ramadan dengan menghadirkan Extra Unlimited Malam Full Speed yang otomatis aktif setiap hari pada jam 01.00 – 05.00 WIB pada saat sahur. Manfaat Extra Unlimited Malam Full Speed ini bisa digunakan oleh seluruh pengguna paket Smartfren Unlimited dan Kuota Nonstop. Nggak kurang-kurang kan dukungan dari smartfren, tahu banget apa yang dibutuhkan konsumen. Yang suka begadang sambil menunggu waktu sahur cocok banget pakai smartfren nih.


Tidak hanya berhenti di memperkuat jaringan dan menghadirkan Extra unlimitied Malam Full Speed, smartfren juga melengkapi dukungan tersebut dengan Rejeki Wow Treasure Hunt. Caranya mudah banget, cukup install aplikasi MySmartfren maka pelanggan akan mendapatkan kapal yang bisa digunakan berburu harta karun di dalam aplikasi. Setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun, anda langsung mendapatkan hadiah pasti berupa Bonus Pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun berisi ponsel keren, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah hingga mobil. Semua pelanggan pasti menang dan banyak tersedia bonus harian.

Smartfren memang WOW, mengerti kebutuhan pelanggan dan terus melakukan perbaikan-perbaikan yang memanjakan pelanggan. Tuhh, Smartfren kurang mantap apalagi coba fren!



You May Also Like

0 comments

Blogger Perempuan