Sehat Adalah Modal Utama Travelling

by - March 26, 2017

“Aku nggak jadi ikut ke Derawan, aku sakit. Sorry ya.” *cry*” Sebuah pesan singkat kukirim, bersamaan dengan hati yang hancur. Eaaaaa. 

Ya, beberapa bulan lalu aku, dan beberapa teman berencana travelling ke Derawan, Kalimantan Timur. Bisa dibilang, persiapan kami untuk bertolak ke Pulau terluas di Indonesia itu sudah ready 99%. Tiket pesawat, penginapan sudah dibooking jauh-jauh hari. Mubadzir laaah itu semuaaaa. Nyesek banget kalau ingat kejadian itu.




Aku adalah tipe orang yang kalau sudah kelelahan akan mudah sekali tumbang. Sehari sebelum tanggal keberangkatan ke Derawan, aku baru saja pulang dari Semarang untuk memenuhi tuntutan pekerjaan. mungkin karena kelelahan, keesokan paginya aku jatuh sakit.

“Aktivitasmu makin banyak, udah gitu asupan gizi kamu tuh ga memenuhi kebutuhan tubuhmu. Ya jelas sistem imun kamu menurun. Makan aja gak teratur gitu. sebenernya pingin sehat terus nggak sih?”  

Kira-kira begitulah omelan Abang dokter yang tahu aku sakit saat itu. Karena Abang dokter adalah salah seorang yang tingkat khawatirnya tinggi terhadapku, jadi sejak saat itu aku jadi lebih sering diberi wejangan tentang kesehatan, cara menjaga kesehatan tubuh salah satunya. 



Selain olahraga rutin, makan teratur makan makanan sehat, istirahat dan minum air putih yang cukup, dia juga menganjurkan untuk mengkonsumsi Stimuno Forte setiap hari, sebagai peningkat daya tahan tubuh.
 
Apa sih itu Stimuno Forte? Aku yang saat itu masih minim informasi tentang Stimuno langsung berselancar di dunia maya. Dan menemukan banyak informasi tentang Stimuno di http://www.serbaherba.com/daya-tahan.

Stimuno adalah ekstrak dari tanaman Phyllanthus niruri atau yang lebih kita kenal dengan daun Meniran. Tanaman yang waktu kecil sering kujadikan mainan sayur-sayuran saat bermain bersama teman-teman ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh.



Awalnya, aku kira Stimuno Forte sama dengan multivitamin-multivitamin kebanyakan. Tapi ternyata tidak, kalau multivitamin hanya melengkapi kebutuhan vitamin dalam tubuh kita, Stimuno Forte berperan sebagai imonumodulator  yang bisa memperbaiki daya tahan tubuh sekaligus memperkuat sistem imun dalam tubuh kita supaya kita tidak mudah sakit.

Apakah Stimuno aman dikonsumsi setiap hari?

Nah, Stimuno ini sudah mendapatkan sertifikat Fitofarmaka dari BPOM, yang berarti Stimuno sudah teruji klinis aman dikonsumsi setiap hari. Jadi nggak ragu lagi untuk mengkonsumsi Stimuno kan?


Sekarang setiap kali akan pergi travelling, pasti akan ada pertanyaan dari Abang dokter; “Stimunonya udah masuk tas belum?” atau, “Diminum yaa Stimunonya, jangan sampai lupa lho. Kamu ga boleh sakit.” 

Kalaupun sudah bilang iya, tetap saja tuh tasnya di cek untuk memastikan. Karena sudah minum Stimuno setiap hari, nggak akan ada lagi deh tiket pesawat atau penginapan yang mubadzir karena sakit. #Sehat365Hari, dan seterusnya deh pokoknya. 

You May Also Like

17 comments

  1. Benar mba. Kesehatan itu hal utama dalam melakukan traveling. kalau kita sakit. Traveling serasa tidak mengasyikan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan gak mengasyikkan lg mba..tp gak jadi traveling 😂

      Delete
  2. Bener banget... kalau badan gak fit, terus dipaksain buat Traveling... rasanya serba badmood ...gak bisa menikmati.. .

    ReplyDelete
  3. sehat itu mahal harganya, jika dihitung hitung biaya ditumah sakit meski sehari, banyak sekali pengeluaran uang yang dibutuhkan...

    ReplyDelete
  4. apakah pernah mbak sakit selama perjalanan, kalau pernah sakit bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
  5. bener banget mbak, kesehatan itu mahal dan harus dinikmati selagi sakit blum menghampiri...

    ReplyDelete
  6. Emang bener banget itu mbak, kesehatan itu paling di utamakan, apalagi kalo mau travelling yang paling pertama di cek kan kesehatan badan dulu, sehabis kesehatan badan baru deh di periksa kesehatan dompet, hehhe ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...kesehatan dompet itu harus banget di cek yaa Mas.. 😂

      Delete
  7. saya juga senang travelling tetapi saya sering sakit sesudah perjalanan solusinya gimananya?

    ReplyDelete
  8. sakit-sakitan itu datang di akhir-akhir lho mbak.. jaga kesehatan sedini mungkin.. biar pas tua nggak diam di rumah sakit doank... btw saya kira stimuno cuma buat anak kecil diabawah 5th.. orang dewa boleh mengkonsumsi juga y??

    ReplyDelete
  9. stimuno emang pas mbak untuk menjaga kesehatan kita semua aman dan terjamin

    ReplyDelete
  10. ini nih suplemen yang bagus, cocok bnget dikonsumsi para pemuda

    ReplyDelete
  11. bener, klo Sakir jalan jalan rasanya kurnag neak semua.
    menidng istirahat dirumah dulu trus kegiatan liburan dipending dulu.

    Aku pernah kak, waktu di karjaw, kondisi nggak fit. Snorkling rasanya mengap mengap....nggak enak

    ReplyDelete
  12. Pingin Cobain Stimuno ini untuk anakku karena dia musim dingin gini dia sering sakit, aku dapat rekomendasi Stimuno ini dari teman farmasi.

    ReplyDelete

Blogger Perempuan